dress wanita

9 Jenis Dress Wanita yang Wajib Dimiliki Generasi Masa Kini

Dress wanita adalah salah satu fashion item yang paling diminati oleh para wanita masa kini. Dan itu sangat wajar, sebab dengan memakai dress seorang wanita akan tampak lebih cantik, feminine, dan anggun. Pastinya kamu juga pecinta dress juga kan, girls?

Ternyata, ada banyak jenis dress wanita masa kini yang bisa mempercantik penampilan. Nah, sebagai referensi, berikut beberapa jenis dress wanita yang lagi trend dan wajib kamu koleksi.

  1. Long Dress

Long dress merupakan dress wanita yang mempunyai panjang hingga menutupi seluruh bagian kaki bahkan sampai menyentuh lantai. Biasanya, long dress ini dipakai saat menghadiri acara yang sifatnya formal seperti pesta pernikahan dan acara formal lainnya.

Long dress yang banyak diproduksi biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas dan elegan seperti kain sutra, satin, sifon, dan sebagainya. Namu, tidak menutup kemungkinan pula untuk mendesain long dress menggunakan bahan lain sesuai kebutuhan pemakainya.

 

2. Midi Dress

Midi dress adalah jenis dress wanita yang yang panjangnya hingga pertengahan betis. Biasanya, midi dress memiliki bentuk potongan yang simple dengan bagian bawahnya agak menggelembung.

Kamu memiliki bentuk    badan yang besar di bagian bawah seperti pada bokong dan pinggul? Jangan khawatir, girls. Midi dress ini bisa jadi solusi yang tepat untuk kamu pakai.

 

3. Mini Dress

Mini dress merupakan jenis dress wanita yang ujung bawahnya hanya sampai pada pertengahan paha. Oleh karena itu, dress ini disebut mini dress karena memang bentuknya yang mini.

Mini dress ini sangat cocok dipakai buat kamu yang berbadan mungil atau petite karena akan menimbulkan kesan lebih tinggi.

 

4. Halter Dress

Ciri utama yang ada pada halter dress adalah bagian lehernya yang terdiri dari kerah yang melingkar sehingga memberikan efek berkerut di bagian dada. Dress ini biasanya tanpa lengan.

Mau pergi ke pesta? Halter dress cocok banget lho untuk kamu jadikan pilihan.

 

5. Wrap Dress

Jika dilihat sekilas, wrap dress terlihat seperti model kimono karena dilengkapi dengan model tali yang diikatkan ke samping. Jenis dress ini sangat cocok untuk dipakai oleh wanita yang memiliki badan gemuk karena tali dapat diikat menyesuaikan dengan ukuran tubuh.

 

6. One Shoulder Dress

Sesuai namanya, jenis dress wanita ini hanya memiliki aksen lengan di salah satu bahu, baik di bahu kanan maupun di bahu kiri saja. Model dress ini biasanya dibuat dengan potongan yang pas menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya dengan panjang bervariasi.

Dress ini sangat cocok dipakai saat menghadiri acara pesta, gala dinner, dan acara-acara formal lainnya.

 

7. Shift Dress

Shift dress adalah jenis dress wanita yang memiliki potongan lurus dari atas ke bawah. Bahkan, di bagian pinggang pun tidak disertai garis pinggang. Kamu bisa mengkombinasikan pemakaian shift dress dengan sneakers atau loafers untuk memperlihatkan tampilan casual kamu.

 

8. Sheath Dress

Sheath dress adalah jenis dress yang dibuat dengan potongan yang mengikuti lekuk tubuh pemakainya terutama di bagian dada, pinggang, dan pinggul. Sheath dress kebanyakan dibuat dengan panjang di atas lutut. Memadukan sheath dress dengan high heels akan memberikan kesan seksi pada penampilanmu.

 

9. A-Line Dress

Seperti namanya, dress ini dibuat seperti huruf A, yaitu bagian atas yang mengikuti bentuk tubuh dengan bagian bawahnya yang melebar. Dress ini cocok buat kamu yang memiliki pinggul lebar karena akan menyamarkan bagian pinggulmu.

Nah, itu dia 9 jenis dress wanita yang wajib ada di koleksi kamu agar bisa tampil kekinian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *