Seperti Inilah Teknik Untuk Memoles Marmer Agar Terlihat Lebih Mengkilap

jasa poles marmer
(Gambar : pxhere.com)

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa marmer itu biasa digunakan sebagai bahan untuk pembuatan perabotan, bangunan rumah, perkantoran, dan lain sebagainya. Namun, marmer tersebut kebanyakan digunakan untuk lantai dan lapisan dinding, yang dapat memberikan kesan unik nan cantik. Akan tetapi, dikarenakan mobilitas di dalam rumah atau perkantoran cukup tinggi, maka tak heran jika terjadi gesekkan maupun goresan yang tidak bisa dihindari pada marmernya. Alhasil, tingkat kilauan dari marmer tersebut akan semakin berkurang, sehingga marmer terkesan kusam dan kotor. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa teknik agar marmer terlihat lebih mengkilap.

1. Teknik Clean & Throw

Tahap pertama yang bisa kamu lakukan dalam memoles marmer agar terlihat lebih mengkilap, yakni dengan teknik clean & throw. Berikut cara pengerjaannya => siapkan cairan yang bernama blinz clean, aplikasikan pada permukaan marmernya secara merata, kemudian gosok dengan menggunakan kain sampai terlihat benar-benar mengkilap. Dengan cara yang satu ini, maka semua kotoran noda dan debu yang ada pada marmer akan terangkat hingga 90 % bahkan 100 % lho.

2. Teknik Fill in The Holes

Jika proses clean & throw sudah selesai di lakukan, maka tahap kedua yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan teknik fill in the holes. Teknik ini berupa penambalan lubang-lubang yang terdapat di area marmer, yang menggunakan campuran bahan miles, resin epoxy, dan bilingone. Ya, ketiga bahan tersebut dapat menghasilkan warna alami marmer, sehingga marmer tampak terlihat lebih mengkilap dan natural. Tak hanya sampai di situ saja, campuran bahan tersebut juga tidak akan menimbulkan efek kasar atau benjolan pada permukaan marmer.

3. Teknik Reflat

Sebelum melakukan proses pengkilapan pada marmer, maka tahap yang harus kamu lakukan setelah penambalan yakni dengan perataan tambalan marmer dengan menggunakan bahan diamond disk berskala besar. Proses pemerataan dengan bahan ini tidak akan memicu goresan atau gelombang pada permukaan marmer, sehingga tekstur marmer akan tetap mulus dan halus.

4. Teknik Refine

Teknik berikutnya yang harus kamu lakukan dalam memoles marmer agar terlihat lebih mengkilap, yakni dengan melakukan teknik refine. Teknik yang satu ini bertujuan untuk mengikis goresan yang terdapat pada permukaan marmer, yang diakibatkan karena adanya gesekan secara terus menerus atau karena faktor lainnya. Namun, proses ini biasanya akan mengaplikasikan diamond disk dalam skala kecil.

5. Teknik Recolor

Agar mendapatkan warna marmer yang lebih alami lagi, maka kamu harus menggunakan bahan serbuk polishing powder yang dapat memberikan reaksi karena kandungan bahan kimianya, sehingga menghasilkan warna asli dari marmer tersebut. Di samping itu, bahan tersebut juga tidak memiliki kandungan asam yang terlalu tinggi, sehingga tidak akan merusak material marmernya.

6. Teknik Kristalisasi

Teknik yang selanjutnya ini bertujuan untuk memancarkan kembali kilau dari marmer, agar tidak terlihat kusam dan gelap. Pemakaian cairan pengkilap atau crystal clear ini dapat memberikan beberapa keunggulan yakni dapat mengkilapkan marmer, serta dapat mengoptimalkan pancaran kilauan dan kilap marmer.

Itulah beberapa teknik yang harus kamu lakukan untuk membuat marmer menjadi lebih mengkilap lagi. Nah, jika kamu tidak ingin ribet dan mencari jasa poles marmer secara online, silahkan kunjungi sekarang juga situs www.carijasa.co.id.